Bupati Pati Sebut Janji Politik Sudah Tercapai Semua

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto sebut janji-janji politiknya telah terpenuhi lantaran hampir sebagian besar programnya telah terwujud.

Hal itu diungkapkan pada Acara Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Pati Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (29/3/2022).  Ia mengatakan bahwa dirinya sudah membangun beberapa aspek untuk membangun Kabupaten Pati.

“Pembangunan yang sudah saya realisasikan tidak hanya dilihat dari satu sudut. Namun juga beberapa aspek lain yang harus dilihat. Seperti aspek perbaikan tingkat ekonomi, pengentasan kemiskinan, indeks pembangunan manusia (IPM) serta pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Pati,” ucapnya.

Selain itu, dari aspek segi pengentasan kemiskinan juga semakin membaik sebelum pandemi. Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Pati pernah berada di persentase 9,4, namun saat ini angka kemiskinan berada di persentase 10,21.

Baca Juga :   Usai Penutupan Stadion, KONI Instruksikan Atlet Cabor Latihan Mandiri Total

“Itu terjadi disebabkan adanya pandemi Covid-19. Meski begitu, angka itu masih lebih baik jika dibandingkan dengan capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah,” jelas Haryanto.

Kemudian dari infrastruktur, sejak 10 tahun yang lalu sampai sekarang ada perbedaan yang cukup banyak. Salah satunya tuntasnya bangunan Jembatan Sampang, perbaikan ruas jalan Ronggo sampai Jaken. Pengembangan ekonomi di Juwana yang menciptakan beberapa olahan makanan pun telah ia tuntaskan.

“Keberhasilan dalam memenuhi janji-janji politik pada saat masa kampanye tak dapat dilepaskan dari visi-misi yang terukur pada setiap tahun anggaran. Oleh karena itu, saya memastikan bahwa seluruh target dari janji politik saya saat ini sudah terpenuhi di akhir masa purna tugas,” paparnya.

Baca Juga :   Lorong Tempe, Penyuplai Tempe di Beberapa Wilayah Kabupaten Pati

Haryanto mengaku ada satu target yang belum tercapai selama ia memimpin, yakni membangun masjid baru.

“Saya sudah bersyukur meskipun tidak maksimal, seperti masjid itu. Saya pengen bikin masjid baru yang besar tapi gak ada tempatnya,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral