Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Pati Siapkan 60 Tempat Tidur

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 60 tempat tidur (TT) disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Pasalnya, dikhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Ia mengatakan rumah sakit di Kabupaten Pati sudah siap untuk isolasi Covid-19.

“60 TT untuk isolasi Covid-19. Nantinya ada rapat khusus menjelang bulan Ramadhan, membahas lebih rinci soal penanganan virus Corona,” ujar Aviani Tritanti Venusia.

Aviani menyampaikan hal tersebut seusai menghadiri rapat koordinasi (Rakor) evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengungkapkan pihaknya bahkan mengurungkan niat dari pihak RAA Soewondo yang sempat memintanya untuk mengubah tempat isolasi Covid-19 menjadi ruangan pasien umum.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 di Surabaya Melandai, Pemkot Optimis Perekonomian Membaik

“Mereka meminta tempat isolasi terpusat dipakai untuk pelayanan pasien umum. Saya bilang jangan dulu, karena kalau tidak menyediakan tempat isolasi, bila ada kasus Covid-19 nanti bisa menjadi masalah,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati