Hari Terakhir Penilaian Calon Deswita, Desa Bakaran Wetan Suguhkan Wisata Budaya

Pati, Mitrapost.com – Dalam ajang penilaian terakhir calon Desa Wisata Kabupaten Pati tahun 2022 pada Kamis, (31/3/2022), desa Bakaran Wetan menampilkan potensi unggulan desa, yakni dari sektor pariwisata budaya.

Sebagaimana yang diketahui bersama, bahwa di Desa Bakaran Wetan sudah terkenal dengan budaya batik dengan nama pasaran Batik Bakaran. Sebagai informasi bahwa Batik Bakaran sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTb) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tahun 2021.

Selain itu, Batik Bakaran juga kaya akan cerita sejarah dibalik setiap motif batiknya. Hal demikian merupakan poin plus tersendiri bagi Desa Bakaran Wetan dalam ajang penilaian calon Desa Wisata kali ini.

Baca Juga :   Jalan Pati Selatan Rusak Parah, Dewan Minta Segera Diperbaiki

Kepala Desa Bakaran Wetan, Wahyu Supriyo mengungkapkan bahwa di Desa yang ia pimpin ini juga terdapat potensi budaya lain. Diantaranya adalah kesenian karawitan yang diberi nama Suko Laras.

Wahyu Supriyo mengungkapkan bahwa seni karawitan yang menjadi kebanggaan Desa Bakaran Wetan tersebut sudah sering tampil di muka umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati