Presiden Jokowi Bertemu dengan PM Papua Nugini, Bahas Apa?

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan PM Papua Nugini, James Marape di Istanan Kepresidenan Bogor. Sektor perdagangan hingga peningkatan kerja sama menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Jokowi juga menyampaikan melalui YouTube Sekretariat Presiden seusai pertemuan, ia menyebut menghargai konsistensi sikap Papuan Nugini dalam menghormati kedaulatan Republik Indonesia.

“Saya bersyukur di tengah pandemi kita terus bekerja untuk memperkokoh kerja sama bilateral kedua negara dan saya menghargai konsistensi sikap PNG dan Perdana Menteri Marape dalam menghormati kedaulatan dan integritas wilayah Indonesia. Prinsip ini penting untuk terus dihormati dan dilaksanakan oleh semua negara secara konsisten,” tutur Jokowi.

Dalam hal ini, Jokowi menyebut pertemuan berlangsung dalam suasana produktif dengan pembahasan kerja sama  di sector perdagangan.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Dewan Pati Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

“Kami menyambut baik peningkatan perdagangan kedua negara pada 2021, yang naik sebesar 87 persen dibandingkan tahun sebelumnya atau lebih tinggi dari nilai perdagangan sebelum pandemi. Hal ini memberikan harapan dan optimisme terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi dan saya percaya masih banyak peluang yang ditingkatkan,” ungkap Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati