Berikut Tim-tim yang Dinyatakan Lolos ke Piala Dunia

Mitrapost.com – Sebanyak 29 tiket putaran final Piala Dunia 2022 telah diperoleh tim-tim di seluruh penjuru benua.

Amerika Serikat (AS) memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 di Stadion Nasional San Jose, Kanada pada Rabu (30/3/2022).

Berkat kemenangan tersebut Christian Pulisic dan kawan-kawan mengumpulkan 25 poin dari 14 pertandingan. AS berada di peringkat ketiga kualifikasi fase ketiga Piala Dunia 2022 zona Concacaf di bawah Kanada dan Meksiko.

Sementara Meksiko memastikan tiket hanya beberapa saat setelah AS mengalahkan Kosta Rika. Dalam laga terakhir kualifikasi, Meksiko menang 2-0 atas El Salvador di Stadion Azteca, berkat gol Ariel Antuna dan Raul Jimenez.

Baca Juga :   Alasan Safin Beli Klub PSG: Marwah Kota Pati

Tiga poin ini membuat Meksiko menjadi runner up klasemen Concacaf dengan 28 poin. Sejatinya poin Meksiko dan Kanada sama-sama 28, akan tetapi Kanada berhak di puncak klasemen karena unggul head to head.

Adapun Kosta Rika yang menjadi penghuni peringkat keempat harus menjalani babak play off Piala Dunia 2022. Mereka akan berhadapan dengan Selandia Baru sebagai wakil dari zona Oceania atau OFC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati