Banpres BPUM Tingkatkan Tren Investasi Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Program bantuan presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) tidak hanya memberi hasil yang positif kepada para penerima, melainkan juga mampu meningkatkan tren investasi di Kabupaten Rembang.

Rofiq Pahlevi selaku Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rembang mengatakan, bantuan ini membantu pelaku UMKM dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha.

“Memang membantu dalam meningkatkan kegiatan investasi di Rembang. UMKM kalau banyak, kalau diakumulasi dapat meningkatkan investasi besar,” kata Rofiq saat ditemui di kantornya kemarin.

Selain itu lanjut Rofiq, Pemkab Rembang juga bisa memonitor lokasi para pelaku UMKM di Kabupaten Rembang, karena pendaftaran BPUM berbasis NIB dan IUMK dari website OSS.

Baca Juga :   Wisata Pantai Karang Jahe Rembang Kembali Dibuka, Pedagang Belum Mampu Tutupi Kerugian

Meskipun begitu, ia tak memungkiri bahwa ada beberapa pihak yang memalsukan usaha, hanya untuk bisa menikmati salah satu program jaring pengaman sosial pandemi Covid-19 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati