DPU Taru Rembang Pastikan Kondisi Jalan Kabupaten Cukup untuk Operasional Pemudik

Sebagian jalan Kabupaten Rembang akan ditambal menggunakan material tersebut. Hal itu bukanlah tanpa alasan, Nugroho Tri Hutomo selaku Kabid Bina Marga DPU Taru Kabupaten Rembang mengatakan, penambalan ini merupakan upaya sementara.

“Ini kita lakukan penanganan sementara dengan pertimbangan untuk ruas jalan yang direncanakan penanganan melalui tender memang dilakukan penanganan sementara,” ungkap Nugroho.

Sementara itu, untuk ruas jalan yang tidak masuk ke dalam lelang tender, Nugroho menjelaskan akan dilakukan perbaikan secara permanen. Artinya terjadi perbedaan material yang digunakan dalam penanganan jalan tahun ini.

“Kita ada 25 ruas jalan yang masuk tender baik yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) ataupun DAU (Dana Alokasi Umum),” imbuhnya.

Baca Juga :   Dandim 0720/Rembang Beri Teguran Tegas Jamaah yang Abai Prokes

Untuk menyambut para pemudik yang akan melewati ruas-ruas jalan Kabupaten Rembang, Nugroho memastikan bahwa jalan yang telah diperbaiki cukup aman dan operasionalnya menampung kendaraan yang melintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati