Dandim 0720/Rembang Beri Teguran Tegas Jamaah yang Abai Prokes

Rembang, Mitrapost.com – Seperti ketentuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Kementerian Agama (Kemenag) Rembang, selama PPKM Darurat kegiatan ibadah di masjid harus dibatasi. Termasuk yang paling sentral adalah pelaksanaan salat Jumat.

Hari ini sendiri, Jumat (9/7/2021), Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Jami Lasem dikontrol penuh oleh petugas. Dandim O720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati sampai turun langsung untuk melakukan pengamanan.

Letkol Donan mengatakan, dalam pengawasan hari ini ia hendak memastikan kalau para jamaah menerapkan protokol kesehatan secara tertib. Ia tak segan-segan memberi teguran tegas bagi jamaah yang kedapatan tidak mengenakan masker dan mengabaikan imbauan dari pihak takmir Masjid Jami.

Baca Juga :   Video : Hindari Sepeda Motor, Truk Gandeng Seruduk Rumah Warga di Rembang

Ia menjelaskan, memang tidak ada sanksi sosial, melainkan teguran. Dimaksudkan agar masyarakat bisa lebih berempati dan menyadari tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. Serta pentingnya saling menjaga antar sesama agar tidak saling menulari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati