oleh

Gebyar Pameran UKM di Alun-alun Blora Berlangsung Selama Ramadan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com – Gebyar Pameran UKM di alun-alun Blora akan berlangsung selama bulan Ramadan.

Melalui gebyar Pameran UKM yang merupakan program Dekransada Blora ini, diharapkan mampu mengundang masyarakat untuk membeli produk yang dijual oleh para pelaku UMKM Blora.

Terobosan yang juga didampingi dengan talk show ini, dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan Kembali perekonomian masyarakat, terutama di sektor usaha kecil menengah (UKM) pasca dua tahun pandemi berlangsung.

Acara ini telah diresmikan pada (2/4/2022) oleh Bupati Blora Arief Rohman,S.IP., M.Si.,didampingi Ketua Dekranasda Blora, Hj. Ainia Salichah SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., beserta suami, Yusuf Ismail, dengan ditandai pemukulan kentongan dan pelepasan balon udara.

Ketua Dekranasda Blora, Hj. Ainia Salichah menerangkan bahwa Gebyar Pameran UKM dan Talk Show ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Blora bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Kami ingin memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk mencari keberkahan bagi saudara-saudara pelaku UKM di Blora yang terdampak pandemi. Sudah dua tahun kita menghadapi pandemi, kini saatnya kita bangkitkan ekonomi UKM dengan menggelar pameran. Apalagi Pak Presiden telah memperbolehkan kegiatan terbuka, tentunya tetap dengan prokes dan capaian vaksinasi yang cukup,” ucap Ainia Salichah.

Baca Juga :   Video : Pelajar di Blora Gantung Diri, Tinggalkan Surat untuk Ortu dan Pacar

Untuk memeriahkan program ini, pemkab memfasilitasi sebanyak 60 tenda gratis bagi para pedagang UKM.

Nantinya mereka akan berjualan setiap hari mulai 15.30 WIB sampai sehabisnya, selama bulan Ramadan.

Bermacam-macam dagangan disuguhkan, ada yang jualan makanan takjil, makanan ringan, sayur untuk buka puasa, kue kering, buah-buahan, pakaian, hijab, camilan khas Blora dan lainnya.

“Harapannya ekonomi mereka tumbuh, dan nanti bisa dibeli para pemudik menjelang lebaran,” tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga acara yang baru pertama kali digelar ini bisa terlaksana dan diminati masyarakat.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman mengaku senang dan sangat mengapresiasi terobosan Dekranasda dalam rangka mendukung kebangkitan ekonomi sektor UKM di Kabupaten Blora dengan menggelar pameran selama Ramadan.

Baca Juga :   Oknum Satpol PP Pelaku Kekerasan di Cepu Dibebastugaskan

“Ini bagus, tadi saya keliling yang beli juga banyak. Ramai sekali, sampai arus kendaraan mulai tersendat. Semoga laris semuanya, laris manis tanjung kimpul, barangnya habis uangnya kumpul. Ayo bela dan beli produk UKM Blora,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan masyarakat yang belum vaksin lengkap bisa segera mengikuti vaksinasi di layanan kesehatan terdekat.

“Berkegiatan akan lebih tenang jika kita semuanya sudah vaksin lengkap. Utamanya yang belum booster segera booster. Mari kita bangkitkan ekonomi, seiring dengan peningkatan kesehatan,” lanjut Bupati.

Bupati juga meminta masing-masing staf di setiap dinas untuk melarisi produk-produk UKM yang dipasarkan.

“Selanjutnya kita minta masing-masing dinas, perangkat daerah untuk digilir setiap hari mengerahkan staf dan karyawannya untuk membeli produk-produk UKM ini. ASN Pemkab harus ikut mendukung pengembangan UKM,” kata Bupati.

Baca Juga :   Hari Ini Giliran Jajaran Dewan dan ASN Blora Disuntik Vaksin

Sementara itu, Retno, salah satu warga yang ikut jualan camilan kue kering merasa senang bisa ikut berjualan di stand pameran UKM yang ada di Alun-alun.

“Alhamdulillah, maturnuwun Pak Bupati, Bu Wakil Bupati dan Dekranasda yang telah menggelar pameran atau pasar UKM selama Ramadhan ini. Kami merasa sangat terbantu, semoga hingga lebaran nanti selalu ramai pembeli,” ungkapnya.

Usai pembukaan, Bupati dan rombongan pun menyempatkan keliling ke tenda-tenda UKM, mulai Jalan Alun-alun Utara ke arah timur, hingga Alun-alun Selatan.

Arus lalu-lintas sore itu pun tampak padat merayap karena banyak masyarakat yang ikut berhenti berbelanja. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar