Harumkan Jateng, Ganjar Salurkan Tali Asih Kepada Atlet Difabel Berprestasi

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah atlet difabel di Jawa Tengah telah berhasil mengharumkan nama Jateng. Salah satunya dengan menyabet medali dalam ajang Paralympic 2020 Tokyo Jepang pada tahun lalu dan Peparnas Papua 2021.

Sebagai apresiasi kepada para atlet tersebut, gubernur Jateng menyalurkan tali asih kepada para atlet difabel dan pelatih, sebagai bentuk penghargaan.

“Ini saya bersama atlet difabel di lomba Peparnas Papua 2021, dan ada juga yang berlaga di Paralympic 2020 di Jepang. Mereka yang ikut mengibarkan bendera merah putih di Jepang. Hari ini kita berikan tali asih sebagai penghargaan,” kata Ganjar, seusai penyerahan secara simbolis, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga :   Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas di PON XX Papua

Tidak hanya memberikan tali asih, Ganjar juga meminta kepada pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah untuk mendaftar semua atlet difabel di Jawa Tengah. Terutama mereka yang bertalenta, berprestasi, dan pernah mengharumkan nama Jawa Tengah serta Indonesia. Tujuannya, memberikan jaminan dan kesejahteraan di masa depan. Sebab, kata Ganjar, berdasarkan pengalaman yang ada, banyak atlet berprestasi yang justru memiliki banyak masalah setelah pensiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati