oleh

Presiden Ukraina Ungkap Pemerkosaan-Pembunuhan Wanita di Bucha

Mitrapost.com – Presiden Ukraina, Zelensky mengungkapkan kekejaman militer Rusia kepada rakyat Bucha, Ukraina. Ia menyebut militer Rusia melakukan pemerkosaan dan pembunuhan wanita di depan anak mereka.

Hal tersebut disampaikan Zelensky kepada anggota permanen Dewan Keamanan PBB.

“Sulit untuk mencari kejahatan perang yang tidak dilakukan oleh penjajah di sana,” kata Zelensky merujuk pada pasukan Rusia yang menginvasi Ukraina.

“Militer Rusia mencari dan dengan sengaja membunuh siapa pun yang mengabdi untuk negara kami. Mereka (tentara Rusia) menembak dan membunuh wanita-wanita di luar rumah mereka ketika mereka hanya ingin memanggil seseorang … Mereka membunuh seluruh keluarga, dewasa dan anak-anak. Dan mereka berupaya membakar jenazah-jenazah,” tambah dia.

Baca Juga :   Virtual, Presiden Jokowi Buka Pekan Kebudayaan Nasional

“Saya berbicara kepada Anda atas nama orang-orang yang menghormati kenangan para korban tewas setiap harinya dan dalam kenangan warga sipil yang tewas, yang ditembak dan dibunuh di belakang kepala mereka setelah disiksa,” tutur Zelensky di hadapan Dewan Keamanan PBB.

“Beberapa dari mereka ditembak di jalanan. Yang lainnya dilemparkan ke dalam sumur, hingga mereka meninggal di sana dalam penderitaan. Mereka dibunuh di apartemen mereka, rumah-rumah mereka, diledakkan dengan granat,” kata Zelensky.
“Warga sipil dilindas oleh tank-tank saat duduk di dalam mobil-mobil mereka di tengah jalan, hanya untuk kesenangan mereka (Rusia-red),” tuduh Zelensky.

“Wanita-wanita diperkosa dan dibunuh di depan anak-anak mereka. Lidah mereka dipotong hanya karena penyerang tidak mendengar apa yang ingin mereka dengar dari mereka,” ujar dia. (*)
Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul “Presiden Ukraina Sebut Wanita di Bucha Diperkosa-Dibunuh Depan Anaknya”

Baca Juga :   Perempuan di Jakbar Tewas Gegara Suntikan Filter Payudara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral