Presiden Ukraina Ungkap Pemerkosaan-Pembunuhan Wanita di Bucha

Mitrapost.com – Presiden Ukraina, Zelensky mengungkapkan kekejaman militer Rusia kepada rakyat Bucha, Ukraina. Ia menyebut militer Rusia melakukan pemerkosaan dan pembunuhan wanita di depan anak mereka.

Hal tersebut disampaikan Zelensky kepada anggota permanen Dewan Keamanan PBB.

“Sulit untuk mencari kejahatan perang yang tidak dilakukan oleh penjajah di sana,” kata Zelensky merujuk pada pasukan Rusia yang menginvasi Ukraina.

“Militer Rusia mencari dan dengan sengaja membunuh siapa pun yang mengabdi untuk negara kami. Mereka (tentara Rusia) menembak dan membunuh wanita-wanita di luar rumah mereka ketika mereka hanya ingin memanggil seseorang … Mereka membunuh seluruh keluarga, dewasa dan anak-anak. Dan mereka berupaya membakar jenazah-jenazah,” tambah dia.

Baca Juga :   Virtual, Presiden Jokowi Buka Pekan Kebudayaan Nasional

“Saya berbicara kepada Anda atas nama orang-orang yang menghormati kenangan para korban tewas setiap harinya dan dalam kenangan warga sipil yang tewas, yang ditembak dan dibunuh di belakang kepala mereka setelah disiksa,” tutur Zelensky di hadapan Dewan Keamanan PBB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati