Meski Pencari Kerja Bertambah, Tersedia 5 Ribu Lapangan Kerja di Rembang Tahun Ini

Rembang, Mitrapost.com – Munculnya pandemi Covid-19, spontan mengubah kondisi ketenagakerjaan di Indonesia. Di saat wilayah lain mengurangi serapan pekerja, tingkat lapangan kerja di Kabupaten Rembang Jawa Tengah malah naik di tahun 2022.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, pada kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Rembang, Septiana Dwi Rahayu mengatakan, secara agregat lapangan kerja di Rembang tumbuh sekitar 5 ribu tahun ini.

“Tingkat lapangan kerja di Rembang tahun ini meningkat. Secara agregat tumbuh sekitar 5.000,” kata Septiana saat dihubungi Mitrapost.com kemarin.

Ia menjelaskan, peningkatan ribuan lowongan pekerjaan ini disebabkan karena beroperasinya dua pabrik besar baru di Kabupaten Rembang.

Selain itu, pengendalian pandemi Covid-19 juga menunjukkan tren yang positif, sehingga berimbas pada peningkatan sektor ekonomi daerah.

Baca Juga :   Jalankan Instruksi Presiden, Bupati Rembang Pantau Prokes PTM

Selain tersedianya Ribuan Lowongan kerja, Septiani juga menyebutkan bahwa masyarakat pencari pekerjaan di Rembang tahun ini juga mengalami peningkatan tiga kali lipat jika dibandingkan tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati