Harga Telur Menginjak Rp26 Ribu per Kilogram

Pati, Mitrapost.com – Pada awal bulan ramadan, semua kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Tak terkecuali harga telur ayam yang juga mengalami kenaikan, dari harga awal Rp23.000 sampai Rp24.000, kini menyentuh harga Rp25.000 sampai Rp26.000 di pasaran.

Menurut Rusmilah, selaku Kepala Seksi (Kasi) Fungsional Analis Pasar, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, harga telur di beberapa pasar lingkup Kabupaten Pati, per tanggal (8/4/2022) berkisar Rp25.000 sampai Rp26.000 per Kilogram.

“Saya setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sudah mendatangi beberapa pasar mas, guna langsung mengecek harga terbaru kebutuhan pokok di pasar, dan membuat laporan, langsung saya update ke Pusat,” ucap Rusmilah, saat dikonfirmasi Mitrapost.com via telepon, Jumat (8/4/22).

Baca Juga :   Keterbatasan Anggaran, Pengecoran Ruas Jalan Pati – Gabus Hanya di Satu Titik

“Saat ini telur merangkak naik perlahan, awal sekitar ramadhan kemarin masih Rp 24.000, hari ini sudah Rp 26.000,” imbuhnya.

Ia merasa, jika kenaikan tersebut akan terus berlanjut, terutama saat mendekati hari raya Idulfitri tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati