Inilah Amalan Bulan Ramadan yang Dilakukan Rasulullah

Kedua, banyak membaca Al-Qur’an. Aktivitas membaca Al-Qur’an di hari biasa dihitung per huruf sebagai sepuluh kebaikan. Bayangkan jika Anda melakukan aktivitas membaca Al-Qur’an selama bulan Ramadan. Maka Anda akan mendapatkan pahala yang dikalikan sepuluh kali.

Rasulullah SAW bersabda dalam hadits riwayat Imam Tarmidzi, “Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.”

Dari Ibnu Abbas RA meriwayatkan tentang kebiasaan Rasulullah di bulan Ramadan yang artinya, “Jibril menemuinya pada tiap malam malam bulan Ramadhan, dan dia (Jibril) bertadarus Al-Quran bersamanya.” (HR Bukhari).

Ketiga, memperbanyak doa. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa orang yang berpuasa doanya tidak akan tertolak. Hal ini termuat di dalam hadits yang dishahihkan oleh Imam Al Baihaqi.

Baca Juga :   Cara Aman Nikmati Kopi Cegah Asam Lambung Naik

“Ada tiga manusia yang doa mereka tidak akan ditolak: (1) doa orang yang berpuasa sampai dia berbuka, (2) pemimpin yang adil, dan (3) doa orang teraniaya,” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati