Inilah Amalan Bulan Ramadan yang Dilakukan Rasulullah

Keempat, melakukan shalat malam. Shalat malam atau qiyam Ramadan seperti salat tarawih atau witir merupakan amalan yang dianjurkan pengerjaannya di bulan Ramadan.

Berdasarkan sabda Rasulullah SAW, orang yang melakukan salat malam di bulan Ramadan akan diampuni dosanya yang telah lalu. Hal ini termu

Dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang salat malam pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap ganjaran dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu,” (HR Bukhari dan Muslim).

Kelima, melakukan makan sahur. Seringkali kita malas untuk bangun sahur dan akhirnya melewatkan untuk melakukan sahur. Padahal makan sahur merupakan amalan yang selalu dilakukan oleh Rasulullah di bulan Ramadan.

Baca Juga :   Cara Aman Nikmati Kopi Cegah Asam Lambung Naik

Sahur juga merupakan amalan sunah di bulan Ramadan. Banyak keberkahan dari melakukan sahur sebagaimana yang disabdakan Rasulullah.

“Makan sahurlah kalian, sesungguhnya di dalam sahur itu terdapat berkah,” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati