Inilah Makanan Sahur Yang Membuat Kenyang Meski Beraktivitas Seharian

Mitrapost.comMakanan sahur adalah hal yang penting untuk diperhatikan di bulan Ramadhan. Karena di bulan Ramadhan, kita sering merasa lemas berktivitas dan menjadi bermalas-malasan. Namun ternyata, ada jenis-jenis makanan sahur yang dapat membuat kita tetap kenyang meskipun telah beraktivitas seharian.

Perlu diperhatikan bahwa dalam memilih makanan sahur, kita tidak hanya memperhatikan jumlah porsinya. Melainkan juga porsi gizinya. Makanan sahur dengan gizi seimbang akan membantu untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh kita.

Berikut ini jenis-jenis makanan sahur yang akan membuat Anda tetap kenyang meski beraktivitas seharian.

Pertama, buah alpukat. Buah alpukat memiliki manfaat mengenyangkan perut lebih lama karena mengandung lemak dan serat yang tinggi.

Baca Juga :   Langkah Tepat Merawat Anak Isolasi Mandiri

Tidak hanya mengenyangkan lebih lama, manfaat lainnya yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi  buah alpukat saat sahur adalah kadar gula dan berat badan Anda juga dapat turun.

Kedua, Ikan. Ikan merupakan menu yang mudah didapatkan mengingat negara kita adalah negara maritim. Oleh karena itu, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari menu yang satu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati