Inilah Makanan Sahur Yang Membuat Kenyang Meski Beraktivitas Seharian

Ikan mengandung banyak protein. Protein inilah yang akan menimbulkan efek kenyang pada tubuh kita. Jika selama ini Anda merasa malas memasak ikan untuk sahur, mungkin setelah mengetahui manfaat ini Anda akan mulai bersemangat memasak.

Ketiga, nasi merah. Nasi merah biasa dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes karena mengandung indeks glikemik yang rendah. Namun nasi merah juga bias mengenyangkan lebih lama.

Hal ini dikarenakan nasi merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang menyebabkan ia lebih lama dicerna.

Keempat, oatsmeal. Oatsmeal memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dengan mengkonsumsi oatsmeal Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, bagi Anda yang menghindari kalori, oatsmeal memiliki kandungan kalori yang rendah.

Baca Juga :   Langkah Tepat Merawat Anak Isolasi Mandiri

Kelima, sayur-sayuran. Sayur-sayuran terkenal memiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Kandungan dalam sayuran diantaranya adalah mineral, vitamin, serat, dan protein. Apabila Anda mengunyah sayuran lebih lama, maka efek kenyang yang dihasilkan pun akan lebih lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati