Jokowi Ungkap Anggaran Pemilu dan Pilkada Capai Rp110,4 Triliun

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa anggaran untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada mencapai Rp110,4 triliun.

Jokowi juga memastikan bahwa pemilu serentak 2024 akan tetap dilaksanakan. Kemudian, untuk tahapan pemilu yang akan datang, akan dimulai pada pertengahan tahun 2022.

Terkait anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan pemilu serentak mendatang, merupakan laporan perkiraan biaya yang akan digunakan untuk pesta demokrasi tersebut.

“Laporan yang saya terima menyebutkan, anggaran pemilu dan pilkada tersebut diperkirakan mencapai Rp110,4 triliun,” tuturnya, dalam akun instagramnya, Senin 11 April 2022.

“Anggaran untuk KPU sebesar Rp76,6 triliun dan Bawaslu Rp33,8 triliun,” katanya lagi.

Menurut Jokowi, anggaran itu berasal dari APBN dan juga APBD. Ia kembali meminta agar kebutuhan anggaran untuk Pemilu itu disiapkan secara bertahap.

Baca Juga :   Operasional Normal, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman Saat Nataru

“Saya telah meminta jajaran terkait untuk menghitung lagi lebih detail, baik yang dari APBN maupun APBD, agar dipersiapkan secara bertahap,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati