Anjloknya Harga Beras dan Gabah Kering, Dewan Pati Tuntut Pemerintah Stabilkan Harga

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, melalui Anggota Komisi B, M. Nur Sukarno, yang menaungi bidang pertanian, tuntut pemerintah kembali stabilkan harga beras yang anjlok.

Menurutnya, Selama ini hasil pertanian secara umum dari petani harganya relatif di bawah harga dasar yang ditentukan pemerintah.

” Selama ini harga pertanian khususnya beras, harganya cenderung rendah, bahkan dibawah harga dasar dari pemerintah, ” ucap Sukarno, saat dikonfirmasi Mitrapost.com via telepon, Selasa 12/4/22.

” Pemerintah harus bisa menstabilkan harga beras, untuk kesejahteraan para petani, ” imbuhnya.

Ia berasumsi, jika pemerintah memperhatikan petani, maka bisa menumbuhkan perekonomian negara. Hal tersebut karena hasil pertanian tersebut adalah kebutuhan pokok yang dikonsumsi setiap hari, seperti beras.

Baca Juga :   Petani di Pati Selatan Beranikan Diri Tanam Padi Saat Musim Kemarau

” Pemerintah menjaga harga dari petani karena petani bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Pendapatan petani juga harus diperhatikan, karena penduduk Indonesia yang bermata pencaharian bercocok tanam masih dominan, ” jelas politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati