Ruang Oven Pabrik Arang Briket di Gabus Alami Kebakaran

Pati, Mitrapost.com – Ruang oven briket milik PT. Indojo Briket Pioner yang terletak di Desa Mojolawaran RT 01 RW 01, Kecamatan Gabus mengalami kebakaran pada Selasa, (12/4/2022) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim mitrapost.com, Kebakaran pertama kali diketahui oleh karyawan pabrik yakni, Rika Rohmania (23) dan Sindy (20) sekitar pukul 10.00 pagi.

Rika Rohmania Salah satu saksi mengungkapkan bahwa api yang muncul berasal dari mesin oven pengering arang briket yang sedang beroperasi.

“Pertama kali muncul itu dari mesin oven, kemudian saya teriak kebakaran, kebakaran. Lalu yang lain mencoba memadamkan sambil menunggu damkar datang,” jelasnya.

Kemudian sekitar pukul 10.13 pihak pabrik melaporkan kejadian kebakaran kepada Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Jelang Arungi Liga 3, Persipa Pati Butuh Suntikan Rp 2 Miliar

Dengan adanya laporan kebakaran tersebut, tim Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memberangkatkan 9 personil damkar dengan tiga mobil pemadam sekaligus.

“Laporan kami terima sekitar pukul 10.13, kemudian langsung kita kerahkan Tim. Tiga mobil kita turunkan,” ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Satpol PP, Mirza Nur Hidayat saat dihubungi oleh tim mitrapost.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati