DPRD Pati Dukung Pemerintah Berikan BSU Karyawan

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mendukung langkah pemerintah memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Menurutnya, pihak legislator hingga kini masih menunggu Surat Edaran (SE) dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan di daerah.

“Kementerian membuat rencana kebijakan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dengan upah di bawah Rp 3,5 juta. Kita tunggu saja karena sampai saat ini belum ada surat resminya,” jelasnya.

Ia berharap BSU untuk karyawan bisa tepat sasaran dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk selalu mengawasi segala kebijakan yang telah dibuat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pemerintah punya wewenang untuk menentukan siapa saja penerima bantuan ini, tentunya juga harus disertai pengawasan agar sasaran tidak meleset,” ucap Ketua DPC Partai Golkar belum lama ini.

Baca Juga :   Dewan Pati Harap Disdagperin Lakukan Koordinasi Mendalam dengan PKL TPK

Perempuan yang sering disapa Mbak Ning berpesan kepada pekerja penerima BSU ini supaya menggunakan uang bantuan tersebut sebaik mungkin. Karena sesuai dengan tujuan pemerintah bahwa bantuan ini diperuntukkan untuk pemulihan perekonomian rakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati