Harga Gula Pasir Premium di Pati Sentuh Rp16 Ribu Per Kilogram

Pati, Mitrapost.com – Setelah minyak goreng dan Pertamax mengalami kenaikan harga beberapa waktu lalu, sekarang giliran gula pasir premium yang mengalami kenaikan harga hingga Rp16.000 per kilogram.

Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melalui Petugas Fungsional Analisis Pasar Hasil Pertanian (APHP), Rusmilah mengatakan harga per tanggal (12/4/2022) sudah menginjak Rp16.000 per kilogram setelah sebelumnya di kisaran Rp14.000 per kilogram.

“Saat ini harga gula pasir premium naik menjadi Rp16.000 per kilogram, yang sebelumnya di harga Rp14.000 per kilogram, ” ucap Rusmilah kepada Mitrapost.com, Selasa (12/4/2022).

“Kenaikan harga gula pasir terjadi sejak awal Ramadan kemarin, sampai hari ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, harga ini melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang diatur Kementerian Perdagangan (Kemendag), yakni Rp13.500 per kilogram.

Baca Juga :   Pengusaha Odong-odong Minta Hari Minggu Dibebaskan, Begini Respon Dewan

Sedangkan, pantauan dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PHPS) mencatat harga rata-rata nasional gula pada 6 April 2022 lalu naik Rp150  untuk premium dan Rp400 untuk gula lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati