8 Tempat Bersejarah yang Ada di Indonesia

Mitrapost.comIndonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alam flora maupun faunanya. Tapi selain dari keindahan alamnya Indonesia juga memiliki keindahan dari bangunan bersejarahnya, karena memiliki nilai keindahan tersendiri bagi warga negara indonesia maupun wisatawan manca negaranya. Bangunan bersejarah ini juga memiliki nilai sejara dari jaman dahulu sampai sekarang yang masih di jaga oleh masyarakat.

Berikut adalah daftar Tempat Bersejarah yang ada di Indonesia, dilansir dari  www.rumah.com;

  1. Benteng Fort Rotterdam

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Letak benteng ini berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng Fort Rotterdam ini mulai dibangun pada tahun 1673 dan selesai pada tahun 1679. Walaupun benteng ini pada awalnya didirikan untuk melawan penjajahan Belanda, pada akhirnya benteng ini jatuh ke tangan Belanda juga.

Baca Juga :   Bertekad Lolos ke Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Berambisi Bantai Timor Leste

Bangunan bersejarah ini tergolong cukup unik karena mempunyai bentuk yang agak mirip dengan sebuah permata dengan bentuk tajam benteng pertahanan di setiap penjuru mata angin. Hal ini karena keempat benteng pertahanan tersebut berguna sebagai penjaga garis terdepan dari serangan tentara Belanda saat itu. Benteng ini juga memiliki dinding setinggi 7 M untuk menahan tentara Belanda yang datang menyerang.

  1. Candi Borobudur

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi Borobudur menjadi salah satu peninggalan sejarah yang menarik perhatian dunia. Itu sebabnya, Candi Borobudur saat ini masuk ke dalam List Of World Heritage Sites dari UNESCO.