BPBD Jateng Adakan Kegiatan Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan identifikasi dan sosialisasi daerah rawan bencana di Jawa Tengah yang bertempat di area Waduk Gunungrowo Kecamatan Gembong, Minggu (17/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Endro Dwi Cahyono, Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukowati,  Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Muh. Zen, dan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Penata Penanggulangan Bencana, Khalid Zakaria menyampaikan bahwa hari ini acara yang sama dilaksanakan di tujuh tempat. Salah satunya yaitu di Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Kemenag Pati Lepas Peserta Festival Anak Sholih Tingkat Nasional

“Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama antara BPBD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Ia melanjutkan bahwa Jawa Tengah memiliki semua jenis bencana, termasuk Kabupaten Pati. Kabupaten Pati mempunyai semua jenis bencana kecuali bencana gunung berapi dan tsunami.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati