Himbauan dari Kemenhub Mudik Tak Pakai Sepeda Motor

Mitrapost.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Karya Sumadi menghimbau masyarakat yang akan mudik untuk tidak menggunakan sepeda motor. Hal ini dikarenakan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor sangat melelahkan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kemudian memberikan solusi melalui program mudik gratis dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Selain itu, ada juga perusahaan BUMN seperti Jasa Raharja dan pihak lain yang terlibat juga menyediakan kuota mudik gratis tahun ini. Fasilitas tersebut dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mudik tanpa menggunakan sepeda motor.

Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 700 bus untuk mudik gratis tahap dua, yang sebelumnya hanya berjumlah 350 bus.

Baca Juga :   Helikopter Milik Kemenhub Terguling di Curug Tangerang

“Sekitar 21 ribu penumpang akan kita bawa dari Jakarta ke tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan total 24 kota tujuan,” katanya dilansir dari CNN Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati