170 Satuan Pendidikan Ikuti Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 170 satuan pendidikan mulai dari PAUD, PKBM dan RA mengikuti Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF Tahun 2022 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Jawa Tengah nomor 0553/K/TU/IV/2022 tanggal 6 April 2022 perihal pemberitahuan Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF Tahun 2022.

Menurut Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, Winarto mengungkapkan kegiatan hari ini terkait dengan sosialisasi PAUD yang akan mendapatkan kesempatan untuk diakreditasi. Sehingga perlu adanya penjelasan, arahan dan pembekalan, baik dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Jawa Tengah.

“Sekolah diharapkan menyiapkan prasyarat berupa delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Setelah siap, nanti akan di visitasi oleh asesor untuk dilihat implementasinya dan sekaligus tercukupi kekurangannya,” ucapnya.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Wangunrejo-Sukobubuk Jadi Prioritas Bupati Pati

Setelah, pelaksanaan akreditasi ini, lanjut dia, potret sekolahan akan terlihat. Menurutnya, sekolah mana yang sudah terpenuhi SNP-nya dan sekolah mana yang kurang terpenuhi SNP-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati