Lebaran 2022, 23 Juta Pemudik Diperkirakan Masuk Jateng

Magelang, Mitrapost.com – Pada lebaran Idulfitri 2022, sebanyak 23 juta pemudik diperkirakan memasuki wilayah Jawa Tengah.

Hal tersebut lantaran pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk Kembali melaksanakan mudik lebaran, setelah 2 tahun dilarang. Meski dilarang, namun pemudik masih mencapai lebih dari 9 juta di tahun lalu.

“Tahun ini mungkin bisa lebih. Tapi kita pantau  dengan survey ringan dari pendaftar-pendaftar yang masuk ke penyelenggara mudik gratis. Yang bergerak di Jawa Tengah bisa sampai 23 juta,” demikian disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di sela-sela peringatan Hari kartini tahun 2022 tingkat Jateng, yang dipusatkan di Pendopo Drh Soepardi Komplek Pemkab Magelang, Kamis (21/4/2022).

Guna menghadapi terjadinya lonjakan pemudik tahun ini, Ganjar meminta kepada seluruh mitra perhubungan untuk siaga.

Baca Juga :   Vaksinasi Ketiga Bagi Nakes Segera Dimulai

Ia juga mengimbau kepada para pemudik, untuk tidak menggunakan moda transportasi sepeda motor, guna menghindari terjadinya insiden di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati