oleh

Presiden Jokowi Kunjungi Gresik untuk Serap Aspirasi Nelayan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Gresik, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengunjungi Dermaga Kapal Nelayan Bale Purbo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut ia menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah perwakilan nelayan setempat yang menyampaikan tiga aspirasi.

“Tadi yang pertama, saya menemui para nelayan untuk melihat lebih detail mengenai hasil hariannya berapa, kemudian ada kesulitan-kesulitan apa. Sama, di sini kesulitan dalam mendapatkan solar, meskipun ada tetapi memang agak sulit. Sehingga tadi sudah diselesaikan oleh Pak Menteri Erick (Menteri BUMN), Pak Menteri KKP (Kelautan dan Perikanan), untuk dibuatkan SPBU kecil khusus untuk para nelayan yang dimiliki nanti, Pak Bupati tadi sampaikan, BUMD,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Pemkot Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Kedua, para nelayan juga menyampaikan mengenai pendangkalan di wilayah mereka. Presiden menyampaikan akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Nanti saya akan perintahkan Menteri PUPR untuk juga menyelesaikan,” ungkap Presiden Jokowi.

Terakhir, para nelayan mengeluhkan mengenai tanah di sekitar pantai yang tidak bisa disertifikatkan karena merupakan tanah oloran. Presiden pun langsung memerintahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menangani hal tersebut.

“Tanah oloran itu kayak tanah reklamasi itu tapi dari sedimen secara alami, katanya enggak bisa disertifikatkan. Tadi saya telepon langsung ke Menteri BPN, bisa. Jadi akan kita selesaikan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Presiden Indonesia Larang Menteri Ngomong Tunda Pemilu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar