oleh

DLH Pati Gelar Aksi Mudik Minim Sampah dan Bagikan 180 Bibit Pohon

Pati, Mitrapost.com – Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada hari Jumat (22/4/2022), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati menggelar aksi Mudik Minim Sampah serta membagikan 180 bibit pohon dan bunga ke masyarakat dan satuan pendidikan.

Kegiatan ini dilakukan dengan pembersihan sampah liar di sepanjang jalur Pati-Tayu. Sedangkan pembagian bibit pohon dan bunga mulai disalurkan kemarin, Kamis (21/4/2022).

“Untuk peringatan hari bumi, kita membagikan bibit pohon dan bunga ke masyarakat maupun sekolah, juga memasang imbauan atau banner di beberapa lokasi tentang Mudik Minim Sampah,” ucap Tulus Budiharjo selaku Kepala DLH Kabupaten Pati saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (22/4/2022).

“Hari ini kami membersihkan sampah liar di jalur Pati-Tayu Mas,” imbuhnya.

Baca Juga :   News Grafis : Penjualan Kopi Organik Merosot

Sebanyak 180 bibit terdiri atas 120 bibit tanaman pohon, antara lain jambu 30 bibit, durian 30 bibit, matoa 30 bibit, kelengkeng 30 bibit. Sedangkan ada juga bibit bunga sebanyak 60 bibit.

“Untuk pemberian bibit tanaman pohon 120 dan bunga 60, total ada 180. Itu langsung disalurkan kepada pihak tokoh masyarakat desa dan langsung ke sekolahan, ” jelasnya.

Adapun desa dan sekolahan yang menerima bibit tersebut adalah Desa Ngawen Kecamatan Margorejo, Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso, dan Desa Ketanggan Kecamatan Gembong. Selain itu ada SD N 1 Sumberarum Kecamatan Jaken, dan SMP N 1 Gembong.

DLH berharap adanya program tersebut bisa menyadarkan kepedulian masyarakat untuk kebersihan lingkungan dan keberlangsungan hidup di bumi, khususnya masyarakat Kabupaten Pati. (*)

Baca Juga :   Berkaca dari Lawang Sewu, Apakah Vloger Wisata Pati Dikenai Tarif?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral