Persiapan Mudik Lebaran, Sejumlah Jalur Alternatif di Pekalongan Disiapkan

Pekalongan, Mitrapost.com – Sejumlah persiapan mudik lebaran tengah disiapkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dishub)setempat bersama jajaran Satlantas Polres Pekalongan Kota, Satpol PP, PT KAI, PMI, dan instansi terkait.

Hal tersebut dibahas dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) dalam menghadapi Persiapan Pengamanan Lebaran Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Dishub setempat, Selasa (20/4/2022).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dishub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono bahwa pengamanan akan dimulai oleh petugas gabungan mulai tanggal 26 April-9 Mei 2022.

Ia mengungkapkan bahwa, untuk pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2022 ini, ada beberapa hal yang disepakati bersama dalam FLLAJ ini diantaranya jalur alternatif yang digunakan saat arus mudik maupun arus balik. Menurutnya, jalur yang dipilih memang masih terbatas, sehingga masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana, untuk jalur alternatif arus mudik melalui Jalan Gajah Mada, Jalan Imam Bonjol, belok kanan Jalan Salak, Jalan Manggis, Jalan Bandung dibuka dua arah hingga wilayah Setono Jalan Ki Mangun Sarkoro, dan belakang Terminal Pekalongan.