oleh

Menangi GP Portugal 2022, Quartararo Geser Posisi Bastianini dari Puncak Klasemen

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Pembalap dari Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai juara pada balap MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022). Hasil ini diraih setelah dia finish pertama.

Melalui hasil ini, El Diablo kembali ke jalur juara. Juara Dunia MotoGP 2021 itu melesat ke puncak klasemen sementara MotoGP 2022 setelah menggeser Enea Bastianini.

Pembalap asal Prancis itu naik empat tingkat setelah mengoleksi 25 poin hasil kemenangan MotoGP Portugal.

Bastianini tercecer ke posisi keempat karena gagal mendapat poin setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-10.

Posisi kedua klasemen diisi oleh Alex Rins yang pada balapan kali ini finish di posisi keempat. Namun, poin yang dimiliki Rins sama dengan perolehan angka Quartararo yakni 69 poin.

Baca Juga :   Singkirkan Vietnam, Thailand Dipastikan Jadi Lawan Indonesia di Final Piala AFF

Hasil tersebut membuat posisi Quartararo belum aman karena masih ada 16 seri balap yang akan berlangsung pada MotoGP 2022.

Aleix Espargaro masih berada di urutan ketiga seusai finish ketiga. Hasil itu melanjutkan catatan positif pada MotoGP Argentina saat ia naik podium pertama meski finish ke-11 pada balapan berikutnya di MotoGP Americas.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan di urutan keenam, naik dua setrip ke posisi ke-11 dengan perolehan 31 angka.

Adapun runner-up MotoGP 2021, Francesco Bagnaia masih belum menemukan performa terbaiknya setelah menjuarai tiga balapan pada musim lalu.

Pembalap asal Italia kini menempati posisi ke-10 dalam tabel klasemen seusai finish ke-13 pada balapan MotoGP Portugal.

Baca Juga :   Berkarir Selama 26 Tahun, Valentino Rossi Resmi Jadi Legenda

Persaingan sengit para rider dalam perebutan poin akan dilanjutkan pada seri balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 29 April- 1 Mei 2022. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul “Update Klasemen MotoGP 2022: Quartararo Rebut Takhta Bastianini Usai Menangi GP Portugal.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar