Pemudik Mulai Berdatangan di Kota Pekalongan

Pekalongan, Mitrapost.com – Para pemudik mulai berdatangan di kota Pekalongan sejak H-7 lebaran, tepatnya pada Senin (25/4/2022).

Hal tersebut terlihat dari peningkatan jumlah bus dan penumpang yang turun di Terminal Tipe A Pekalongan. Terdapat 50 bus yang masuk dari arah Jakarta dengan kisaran sekitar 150 penumpang.

Saat dikonfirmasi di terminal setempat, Plt Kepala Terminal Pekalongan, Fitri Indriani Rahayu mengungkapkan bahwa tren semakin naik, banyak pemudik yang mudik lebih awal ke kampung halaman.

“Hari-hari biasa ketika malam bisanya hanya 10 bus, penumpang yang turun juga tak banyak hanya 15-20 orang. Tapi dimungkinkan juga ada penurunan penumpang di jalan karena lokasi terminal kami ini di perbatasan Kota Pekalongan dan Batang,” ungkap Fitri.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Beras Bagi Petani Gagal Panen

Fitri juga mengungkapkan bahwa puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 29-30 April.

“Bahkan kabar terbaru libur pegawai swasta dan anak sekolah diajukan,” kata Fitri.

Fitri mengatakan bahwa dua tahun terakhir tidak ada pantauan semacam ini karena adanya larangan mudik, pantauan semacam ini terakhir tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati