oleh

Gelar Sidang Paripurna, DPRD Pati Sahkan Langsung 2 Raperda Baru

Pati, Mitrapost.com – DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada hari ini Kamis (28/4/2022) kembali menggelar Rapat Paripurna menyampaikan evaluasi dan fasilitasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Perda Revisi dan Perda baru,

Rapat Paripurna digelar di ruang rapat DPRD Pati tersebut, dihadiri oleh 33 orang anggota dewan, Bupati Pati, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Strategis.

Hardi, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati mengatakan, secara spesifik dalam rapat paripurna hari ini, Pemerintah Eksekutif dan Legislatif daerah melakukan tiga agenda penting.

Pertama, Penyampaian penyempurnaan hasil evaluasi gubernur jateng terhadap Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Kab Pati no 12 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu.

Baca Juga :   Kemarau Tiba, Petani di Pucakwangi Minim Pengairan Lahan

Kedua, penyampaian hasil fasilitasi dua Raperda baru, diantaranya Raperda tentang penyelenggaraan inovasi daerah dan Raperda tentang Penyandang Disabilitas.

Dan terakhir, mendengarkan pendapat akhir Bupati Pati terhadap persetujuan bersama dua Rancangan Peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Pati.

“Rapat paripurna hari ini tentang intinya tentang pembahasan Raperda. Jadi kemarin itu kita difasilitasi gubernur sehingga ini nanti akan menjadi Perda dengan harapan pembentukan dua Raperda ini nanti setelah ditandatangani dan ditetapkan menjadi Perda dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Hardi saat diwawancarai awak media usai memimpin rapat paripurna.

Sementara Bupati Pati Haryanto, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Anggota DPRD telah mensukseskan dua Perda baru meskipun sempat terkendala dengan adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Baznas Pati Akan Salurkan Bantuan Modal Usaha kepada 200 Penerima

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Pati yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam pembahasan terhadap dua Raperda bersama eksekutif sesuai Jadwal dan mekanisme yang ada,” ujar Bupati Pati saat menyampaikan pendapat akhir. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral