Pintu Bagasi Pesawat Garuda Terbuka saat Lepas Landas

Mitrapost.com – Pintu bagasi pesawat Garuda Indonesia terbuka ketika pesawat hendak lepas landas. Hal tersebut pun viral di media sosial.

Saat ini, pihak Garuda Indonesia tengah memeriksa sejumlah pihak berkenaan dengan kejadian tersebut. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa pesawat GA 309 dengan rute Surabaya-Jakarta. Penerbangan pada Rabu (27/4) pukul 11.25 WIB.

“Garuda Indonesia saat ini tengah melakukan pemeriksaan lanjutan atas temuan kondisi pintu kompartemen kargo pada pesawat penerbangan GA 309 rute Surabaya-Jakarta yang diketahui belum sepenuhnya tertutup ketika pesawat akan didorong mundur dari posisi parkirnya (push back) menuju area landasan (taxiway) sebelum lepas landas di Bandara Internasional Juanda, Surabaya,” ujar Irfan dikutip dari Detik News, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :   Gus Yahya Ungkap IKN Nusantara Singkatan NU hingga Rakyat

Irfan mengungkapkan bahwa pesawat telah melakukan prosedur dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kondisi tersebut juga terlihat oleh pilot melalui indikator di kokpit yang kembali menyala dan menunjukkan kompartemen pintu kargo yang belum tertutup rapat. Hal tersebut kemudian diteruskan kepada petugas ramp check dan ground handling untuk selanjutnya dilakukan penutupan pintu kompartemen kargo pesawat sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati