Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Rembang Merangkak Naik

Rembang, Mitrapost.com – Hari raya Idulfitri akan tiba beberapa hari lagi. Sejumlah pedagang di Kabupaten Rembang mengungkapkan harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik.

Saat ditemui oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, beberapa pedagang mengatakan adanya kenaikan pada bahan makanan seperti telur, daging, dan cabai. Tak hanya itu, harga makanan ringan pun mulai mengikuti permintaan konsumen.

Kepada sejumlah pedagang makanan ringan tersebut, Bupati Hafidz mengimbau agar para pedagang tak memanfaatkan momentum hari raya untuk menaikkan harga.

Seperti halnya di Pasar Pamotan, pedagang mengungkapkan harga cabai merah keriting mengalami kenaikan hingga di angka Rp3.000. Sedangkan untuk telur ayam hanya mengalami kenaikan Rp1.000 saja.

Baca Juga :   Produsen Terasi Kesulitan Mendapatkan Udang Rebon

“Kecukupan cukup. Harga beras stabil. Harga daging dan telur naik sedikit. Telor dari Rp24.000 sekarang Rp25.000 Nah yang signifikan ini cabai merah, cabai merah keriting itu naik sampai Rp3.000 lebih,” ungkap Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati