Jokowi Menelpon Putin Minta Perang Berhenti

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin melalui sambungan telepon. Kedua kepala negara itu membahas terkait situasi di Ukraina serta kerja sama G20.

“Bertukar pandangan melalui telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin @KremlinRussia_E membahas tentang situasi di Ukraina serta kerja sama G20,” ungkap Jokowi seperti dikutip dari laman akun twitter @jokowi, Jumat (29/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan agar perang segera dihentikan. Selain itu, dia meminta ada negosiasi dan kesempatan untuk menuju kesepakatan perdamaian.

“Perlu digaris bawahi bahwa perang harus segera dihentikan & negosiasi damai diberi kesempatan. Indonesia siap berkontribusi untuk mencapai tujuan itu,” tukasnya.

Baca Juga :   Jokowi Terima Penganugerahan Gelar Adat di Ende

Sementara itu dikutip dalam lama resmi Kremlin, komunikasi itu berkaitan dengan kegiatan G20 yang akan berlangsung di Jakarta. Jokowi juga meminta Putin membeberkan penilaian Rusia terkait kondisi di Ukraina.

“Atas permintaan Joko Widodo, Vladimir Putin menguraikan penilaian Rusia terhadap situasi di Ukraina terkait operasi militer khusus yang sedang berlangsung,” demikian tulis keterangan tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati