Libur Lebaran, Call Centre 112 Kota Semarang Tetap Beroperasi 24 Jam

Semarang, Mitrapost.com – Pada masa libur lebaran 2022, call centre 112 kota Semarang tetap beroperasi selama 24 jam.

Upaya ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan para pemudik di kota Semarang, khususnya dalam penanganan kegawatdaruratan.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan Lebaran Tahun 2022, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta sejumlah layanan publik untuk tetap aktif melayani masyarakat.

“Terutama Call Center 112 yang sebagai pusat layanan panggilan darurat untuk dapat berkoordinasi dengan OPD dalam memberikan layanan kegawatdaruratan kepada masyarakat,” tukas Hendi, sapaan akrabnya.

Adapun penanganan kegawatdaruratan yang ditangani melalui call center 112 diantaranya adalah darurat medis, layanan ambulance hebat, darurat criminal, darurat bencana, kebakaran, kecelakaan, keamanan dan ketertiban, serta hal lain seperti evakuasi hewan buas, pohon tumbang, konsleting listrik, hingga penemuan mayat.

Baca Juga :   Ganjar Lantik Tavip Supriyanto Sebagai Pjs Wali Kota Semarang

Plt Kepala Diskominfo Kota Semarang, Nana Storada menyebutkan bahwa dalam operasinya, komposisi Petugas Call Center 112 terdiri dari 10 operator yang dibantu oleh OPD, Komunitas relawan, dan sejumlah instansi seperti Polrestabes, PMI, PLN, dan PMI untuk penanganan di lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati