oleh

Sambut Libur Lebaran, Objek Wisata di Kabupaten Magelang Bersiap

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Magelang, Mitrapost.com – Dalam rangka menyambut libur lebaran yang akan datang sebentar lagi, sejumlah objek wisata di kabupaten Magelang mulai bersiap.

Adapun persiapan yang dilakukan diantaranya adalah dengan melakukan pembenahan infrastruktur dan menyiapkan segala potensi yang ada.

“Kami menyambut baik kebijakan pemerintah untuk memperbolehkan mudik dan libur lebaran tahun ini. Kita ketahui bersama, selama dua tahun yakni tahun 2020 dan 2021 kemarin, tempat-tempat wisata ditutup seiring masih banyaknya kasus Covid-19. Kini saatnya, mereka (wisatawan) kita sambut dengan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin,” kata Ketua Forum Daerah Tujuan Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alfian, Jumat (29/4).

Edward juga mengatakan bahwa para pelaku dan pengelola objek wisata dan juga resto untuk tetap memaksimalkan protokol Kesehatan (prokes).

Baca Juga :   Jateng Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani dengan Nilai Ekspor Pertanian Tertinggi

“Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, sarana prasarana prokes wajib harus disiapkan. Jangan sampai nanti ada klaster baru dari wisata,” pintanya.

Disampaikan Edward yang juga Kepala Pemasaran BPOW Ketep Pass ini, para pelaku dan pengelola objek wisata juga diminta meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan forkompincam serta pengelola wisata disekitarnya.

“Hal ini perlu saya sampaikan, agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan di sejumlah objek wisata. Kalaupun nanti ada penumpukan wisatawan, bisa langsung didistribusikan ke kawasan wisata sekitarnya. Karena itu koordinasi dan sinergitas penting dilakukan,” jelasnya.

Dicontohkan, di Ketep Pass sudah melakukan koordinasi dengan Forkopincam dan pengelola objek wisata sekitar. Bahkan, di Ketep Pass akan didirikan Pospam Lebaran bekerja sama dengan Polsek, Koramil dan Puskesmas Sawangan. Dengan begitu, jika nanti ada penumpukan, wisatawan bisa langsung didistribusikan ke objek wisata disekitarnya, seperti Tol Kahyangan, Air Terjun Kedung Kayang, Grojokan Kapuhan dan Agrowisata Petih Buah Strawberry. Termasuk juga di resto-resto yang dimiliki perseorangan maupun masyarakat/desa.

Baca Juga :   Masyarakat Diimbau Waspadai Peredaran Uang Palsu Menjelang Lebaran

“Kami juga telah berkoordiasi dengan para pemilik dan pengelola jeep wisata yang ada di sekitar Ketep Pass. Kami berharap, melalui mereka kita bisa menyebarkan wisatawan. Konektivitas ini penting, agar distribusi wisatawan maksimal. Sehingga mereka (wisatawan) akan puas dan nyaman menikmati libur lebaran tahun ini,” pungkasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar