Rasa Syukur Bupati Pati Ucapkan Sambut Kelonggaran Aktivitas di Hari Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Suasana Masjid Agung Baitunnur Pati kali ini tampak ramai dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya pemerintah telah mengizinkan mudik setelah dua tahun mudik pelarangan akibat pandemi Covid-19.

Pelaksanaan ibadah tampak lebih longgar. Saf salat lebih rapat dibanding tahun lalu yang masih menerapkan jarak 1 sampai 1,5 meter.

Bahkan sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat telah memenuhi bagian dalam masjid hingga halaman parkir masjid serta area Alun-Alun Pati.

Pada momen hari besar itu, Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan salat Idulfitri pada Senin (2/5/2022) pagi.

Sebelum salat Idulfitri , Haryanto berkesempatan memberi sambutan.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur telah menemui kemenangan setelah melaksanakan ujian puasa satu bulan di bulan Ramadan. Hari ini kita mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai wujud syukur,” ungkap Haryanto.

Baca Juga :   DPRD Pati Terima Audiensi Peserta Ujian Calon Perangkat Desa yang Tidak Lulus Ujian

Pihaknya juga bersyukur lantaran tahun ini pemerintah telah melonggarkan perayaan lebaran Idulfitri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati