Atasi Insomnia, Konsumsi Makanan dan Minuman Berikut

Riset menunjukkan bahwa nasi putih dapat meningkatkan kinerja asam amino triptofan dan hormon melatonin yang berperan penting untuk mengatur jam dan kualitas tidur.

Namun, agar bisa bekerja dengan maksimal, bisa dengan mengombinasikan nasi putih dengan asupan protein tinggi kadar triptofan, yang biasanya terdapat pada daging ayam maupun telur.

Kemudian, batasi konsumsi makanan maupun minuman yang mengandung glikemik tinggi, atau terlalu manis.

  1. Ikan

Ikan menjadi sumber protein, asam lemak omega-3, serta vitamin D, yang dapat memperbaiki kualitas tidur, serta mengatasi insomnia.

Beberapa jenis ikan yang tergolong sebagai makanan untuk membantu tidur lebih nyenyak adalah salmon, tuna, tongkol, dan tenggiri.

Jenis ikan berlemak tersebut diketahui dapat meningkatkan produksi serotonin dan melatonin dalam tubuh, sehingga dapat membantu tidur lebih cepat dan nyenyak.

  1. Jenis Kacang-kacangan
Baca Juga :   5 Resep Olahan Daging Sapi

Jenis kacang-kacangan dapat menjadi sumber melatonin, protein, dan mineral yang dapat memperbaiki kualitas tidur menjadi lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati