Legen jadi Minuman Manis Khas Musim Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Jika berkesempatan melintasi Jalan Raya Pati-Gabus, Pati-Kayen maupun Jalan Pantura Pati-Kudus, anda akan melihat beberapa penjual minuman tradisional legen mangkal di pinggir jalan.

Hingga masa arus balik Lebaran, minuman manis yang khas ini masih ramai dijajakan. Terlihat masih ada puluhan pedagang yang setia menawarkan legennya kepada para pengendara motor maupun pejalan kaki.

Diketahui, legen merupakan minuman khas Kabupaten Tuban. Nama legen merujuk pada bunga pohon lontar atau siwalan. Minuman tradisional ini memiliki rasa manis dan sedikit asam.

Di Pati minuman ini sangat populer karena tidak hanya menghadirkan sensasi segar saat diminum, minuman ini juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan seperti memperbaiki fungsi ginjal.

Baca Juga :   Wacana PTM 100 Persen Dapat Dukungan dari Dewan Pati

Penjual legen biasanya menjajakan dagangannya dengan tempat sederhana dilengkapi payung dan meja kecil.

Seorang penjual legen bernama Suwarno yang merupakan perantau dari Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban mengaku sengaja berjualan di Pati karena peminatnya masih tinggi, khususnya saat momentum hari raya Idul Fitri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati