Asian Games di China 2022 Resmi Ditunda

Mitrapost.comAsian Games 2022 yang dijadwalkan terselenggara pada bulan September di Hangzhou, China resmi ditunda.

Pasalnya, kota Hangzhou yang ditentukan sebagai tuan rumah Asian Games ke 19 ini terletak di dekat kota terbesar di negara itu yaitu Shanghai. Sedangkan Shanghai sendiri telah mengalami lockdown berminggu-minggu akibat lonjakan kasus Covid 19.

Berdasarkan laporan BBC news pada 6 Mei 2022, lonjakan kasus Covid 19 di Shanghai pertama kali terdeteksi pada akhir bulan Maret. Pada tanggal 4 Mei 2022, sudah tercatat ada sebanyak 491 kasus kematian.

Menurut pejabat China, warga yang terjangkit hampir semuanya adalah penduduk yang lanjut usia yang tidak divaksinasi dengan alasan masalah kesehatan mendasar.

Baca Juga :   Tersambar Petir, Bocah 11 Tahun Tewas di Bogor

Ada sebanyak 25 juta orang di kota Shanghai telah diminta untuk tetap tinggal di rumah. Rencana lockdown oleh pemerintah kota Shanghai ini rencananya akan berlangsung selama 5 minggu berturut-turut.

Asian Games 2022 sendiri awalnya direncanakan akan digelar pada 10 hingga 25 September 2022 mendatang. Namun akhirnya perhelatan tersebut resmi ditunda oleh Pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati