oleh

Ganggu Lalu Lintas, Hari Ini Polisi Memanggil Komunitas Sepatu Roda

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Usai beredar video viral di media sosial yang menunjukkan aksi rombongan para pesepatu roda yang melintasi jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap komunitas sepatu roda terkait pada hari ini, Selasa (10/5/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Pemanggilan terhadap komunitas sepatu roda tersebut, lantaran telah dinilai mengganggu lalu lintas yang tengah ramai.

“Tentunya, aksi mereka kami sayangkan dan Polda Metro Jaya akan memanggil komunitas sepatu roda tersebut pada Selasa besok,” ungkap Zulpan kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Zulpan menyebut bahwa pemanggilan dilakukan untuk memberikan langkah edukasi atas tindakan yang telah dilakukan para pesepatu roda tersebut.

Baca Juga :   Simpang Siur Bentrokan Polisi dan FPI, DPR RI: Jangan Mudah Percaya Hoaks

Hal ini sesuai dengan tindakan pelanggaran yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Untuk diberikan edukasi terkait kegiatan yang membahayakan keselamatan diri mereka dan orang lain. Kedepan diharapkan enggak akan terulang lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, aksi rombongan pesepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto ini viral usai diunggah oleh salah satu akun Twitter @pativ7. Mereka terdiri dari orang dewasa hingga anak kecil.

Berdasarkan video yang beredar, para pemain sepatu roda itu mengenakan atribut lengkap mulai dari helm sampai pelindung lutut. Mereka sesekali terlihat menyalip kendaraan roda dua yang melintas di jalan tersebut. Lantas aksi yang dilakukan, membuat geram sejumlah warganet. (*)

Baca Juga :   BPOM Setujui 6 Jenis Vaksin Covid-19

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar