oleh

30 Wasit Panahan Pati Ikuti Pelatihan Tingkat Dasar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 30 orang praktisi olahraga memanah Kabupaten Pati mengikuti pelatihan wasit panahan tingkat dasar.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati dengan menggandeng Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Pati dan PERPANI Provinsi Jawa Tengah.

Ketua umum Perpani Pati, Soetarto Oenthersa mengklaim bahwa pelatihan wasit panahan ini adalah yang pertama digelar di Bumi Mina Tani. Kegiatan ini dimaksudkan bisa melahirkan wasit Panahan lokal yang handal dan kompeten.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini mampu meningkatkan prestasi atlet panahan di Pati. Saat ini Pati telah memiliki wasit di level kabupaten dan juga international. Kami berharap nantinya akan lahir wasit-wasit lain yang berkompeten,” papar Soetarto Oenthersa, Ketua Perpani Pati yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati itu saat ditemui, pada Selasa (10/5/22).

Baca Juga :   Doni Salmanan Minta Maaf, Ini Kata Pakar Analis Gestur

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Rekso Suhartono menambahkan, kegiatan pelatihan wasit diharapkan mampu meregenerasi atau menambah personel wasit panahan. Lebih jauh bisa meningkatkan capaian prestasi para atlet cabang olahraga panahan itu sendiri.

“Kami berharap pelatihan wasit ini bisa ikut mendongkrak prestasi panahan, saat ini di Pati memang masih minim jumlah wasit jadi kita berinisiatif menggelar pelatihan wasit ini,” paparnya.

Sedianya pelatihan wasit panahan akan digelar selama empat hari. Bertempat di dua lokasi diantaranya di aula Dinporapar Pati dan di lapangan panahan komplek Stadion Joyokusumo.

Selama pelatihan para peserta akan mendapatkan materi dasar menjadi wasit dan praktek lapangan dengan pemateri para praktisi dari dalam dan luar kota. (adv)

Baca Juga :   Dewan Pati : Ada Aset Daerah yang Beralih Hak Kepemilikan Selain Pasar Sleko

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar