oleh

Bilqis Prasista Mampu Kalahkan Yamaguchi di Piala Uber 2022

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com  – Bilqis Prasista yang merupakan pemain muda bulu tangkis Indonesia berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi pemain dari Jepang.

Namun, tim Indonesia harus menerima bahwa Indonesia hanya dapat lolos ke babak perempat final dengan status sebagai runner-up. Indonesia akhirnya dikalahkan oleh Jepang pada laga terakhir fase grup A Uber Cup 2022.

Tim putri Indonesia kalah dengan skor 1-4 dari Jepang pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand hari Rabu, 11 Mei 2022.

Meskipun Bilqis Prasista mampu menyuguhkan hasil yang cemerlang pada laga pembuka, namun hal ini tak mampu diikuiti oleh para teman-temannya.

Yamaguchi sendiri merupakan pemain tunggal putri nomor satu dunia. Meskipun Bilqis tak menyangka akan diturunkan, namun akhirnya Bilqis berhasil menunjukkan bahwa ia mampu mengandaskan Yamaguchi. Bilqis terlihat sama sekali tidak gentar meski selisih skor cukup jauh.

Baca Juga :   PDIP akan Bawa Grand Desain Soekarno ke Nadiem

Bilqis merupakan remaja berusia 18 tahun asal Magelang, Jawa Tengah. Ia memang tak asing lagi dengan olahraga bulu tangkis karena orang tuanya sendiri merupakan mantan legenda bulu tangkis Indonesia. Mereka adalah Joko Supriyanto dan Zelin Resiana.

Bilqis sukses membuat Yamaguchi kerepotan sepanjang gelaran pertandingan. Meskipun selalu tertingal pada awal-awal laga, Bilqis pun berhasil membalikkan keadaan.

Pada putaran kedua, Bilqis bermain dengan ulet dan tak kenal menyerah meskipun tertinggal. Hal ini membuatnya menang dua gim langsung dengan skor kembar 21-19, 21-19.

Hal ini membuat bulu tangkis Indonesia pada sektor tunggal putri menjadi memiliki harapan baik.

Sedangkan pada pertandingan kedua, Melani Mamahit dan Tryola Nadia yang baru menjalani laga debutnya pada Uber Cup 2022 ini, hampir saja menambah poin untuk Indonesia.

Baca Juga :   Hujan Gol Terjadi, PSIS Sukses Menangkan Laga Kontra Persita

Mamahit dan Nadia mampu mempersulit pasangan Jepang, Nami Matsuyama dan Chiharu Shida hingga rubber game. Namun mereka akhirnya harus kalah dari Matsuyama dan Shida dengan perolehan skor 16-21, 21-18, 15-21.

Di sisi lain, pada laga ketiga pemain berusia 17 tahun bernama Tasya Farahnailah tak dapat berbuat banyak dihadapan pemain senior, Sayaka Takahashi. Tasya dikalahkan dalam pertandingan straight game 9-21, 15-21.

Kemudian untuk ganda putri, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro juga belum berhasil menang  ketika berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima dan Mayu Matsumoto. Lanny dan Jesita akhirnya kalah dua gim dengan skor 14-21, 15-21.

Pada permain terakhir, Siti Sarah Azzarah bertanding dengan sesama pemain muda, Riko Gunji. Ia kalah pada gim pertama dengan skor 12-21. Dan pada gim kedua ia kembali kalah dari Gunji dengan skor ketat 22-24.

Baca Juga :   PTM 100 Persen di Surabaya Akan Digelar dengan 2 Shift

Meskipun begitu, kerja keras tim Indonesia wajib untuk diapresiasi. Kekalahan ini tentu akan menjadi pembelajaran tersendiri bagi tim Indonesia ke depannya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar