oleh

Ambil Kendaraan Pascakecelakaan, Sopir Ngaku Dimintai 24 Juta oleh Polisi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Video viral menampilkan pengakuan sopir yang dimintai uang Rp 24 juta oleh oknum polisi saat mengambil kendaraan pascakecelakaan di Grobogan, Jawa Tengah.

Hal tersebut pun ditanggapi oleh Kapolres Grobogan, AKBP Benny Sutyowadi, ia menyebut kejadian itu salah persepsi.

Berdasarkan informasi dari video yang berdurasi 7 menit 27 detik menampilkan seorang sopir yang berinisial CU menceritakan kecelakaan yang dialaminya dengan motor di Desa Truko, Kecamatan Karangagung, Grobogan. Kecelakaan tersebut pun menyebabkan pemotor meninggal dunia.

Dalam hal ini, CU mengaku telah berdamai dengan pihak keluarga korban dengan menyerahkan uang sebesar Rp 8 juta.

Namun saat ingin mengambil mobil travelnya, CU mengaku dimintai uang oleh oknum polisi sebesar Rp 24 juta.

Baca Juga :   91 Titik di Jakarta Dilanda Banjir, PDIP : Wajar

“Pada saat mengambil kendaraan, petugas menunjukkan UU yang ada tulisannya Rp 24 juta, iya diberi UU dan dimintai Rp 24 juta. Petugas tidak mengucapkan nominal dan menunjukkan UU dan tertulis uang Rp 24 juta,” kata CU dalam video tersebut.

Lalu, dalam video tersebut ada penanya yang berkata;

“Berarti kalau njenengan (CU) ada yang Rp 24 juta, baru unit-unit dikeluarkan ya, baik motor Beat korban dan travel njenengan (CU) dikeluarkan ya. Kalau nggak ada uang segitu, motor tidak dikeluarkan. Intinya begitu harus ada duit,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan bahwa informasi yang diperoleh CU salah persepsi.

Baca Juga :   Mobil Camry di Jakarta Terbakar Tewaskan 2 Orang

“Ini salah persepsi saja. Bahkan petugas sudah membantu dengan proses restorative justice (RJ). Malah dalam perkara yang disangkakan, yakni Pasal 310 UU LAJ, bukan Pasal 311 UU LAJ seperti yang dibilang. Memang petugas menunjukkan UU tapi Pak Cipto salah membaca pasal yang disangkakan,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Benny kepada detikJateng, Kamis (12/5/2022). (*)

Artikel ini telah tayang di Detik News dengan judul, “Sopir Ngaku Ambil Mobil Kecelakaan Diminta Rp 24 Juta, Polisi Buka Suara”

Komentar