oleh

Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Jepara Terus Dilakukan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Perbaikan jalan rusak di kabupaten Jepara terus dilakukan. Hal tersebut juga didukung dengan adanya respon cepat dari pemerintah provinsi Jawa Tengah terhadap pengajuan perbaikan jalan provinsi yang ada di wilayah Jepara.

Saat ini, perbaikan dilakukan dengan proses penambalan, yang masih terus dilakukan.

“Alhamdulillah sudah direspon cepat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ucap Bupati Jepara Dian Kristiandi secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah pada peresmian Gedung Islamic Center sekaligus Kantor MUI Jepara, Kamis (12/5/2022).

Namun, bupati juga mengharapkan adanya perbaikan yang lebih baik lagi, setelah dilakukan penambalan sejumlah ruas jalan yang rusak.

Selain perbaikan, bupati kembali meminta kepada gubernur, agar ada pelebaran jalan provinsi di Kabupaten Jepara, untuk mengurai kepadatan arus kendaraan. Sebab, menurutnya, posisi geografis Jepara yang berada di paling ujung menjadikan kabupaten ini sebagai etalase Jawa Tengah. Sehingga, bisa menjadi salah satu citra baik dari provinsi terkait infrastruktur jalan.

Baca Juga :   Resmikan Islamic Center Jepara, Ganjar Harapkan Bisa Jadi Tempat Wujudkan Kerukunan

Sementara kerusakan jalan kabupaten, lanjut bupati, pihaknya juga terus melakukan pengerjaan perbaikan. Mulai dari pekerjaan peningkatan, maupun pelebaran jalan. Anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus dan APBD.

Menanggapi permintaan bupati terkait perbaikan jalan provinsi yang rusak, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, pihaknya akan terus mengupayakan perbaikan. Namun, jenis perbaikannya berpaku pada ketersediaan anggaran. Karena dua tahun terakhir, banyak teralihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Soal keluhan jalan kita perbaiki. Itu soal teknis, ada uangnya jadi,” ujarnya. (*)

 

Komentar