Jutaan Orang Terancam Mati Sebab Perang Dunia, PBB Minta Putin Lakukan Ini

Mitrapost.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin diminta untuk membuka kembali Pelabuhan Laut Hitam Ukraina. Hal tersebut diungkapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) berkenaan dengan perang dunia yang berdampak pada bencana global.

Kepala Program Pangan Dunia PBB, David Beasley mengatakan jutaan orang terancam mati jika Pelabuhan Ukraina tersebut tetap ditutup. Hal ini dikarenakan makanan yang diproduksi di sana tidak dapat disalurkan ke seluruh dunia.

“Jutaan orang di seluruh dunia akan mati karena pelabuhan-pelabuhan ini diblokir,” kata Beasley dikutip dari CNN, Jumat (13/5/2022).

“Jika Anda memiliki hati untuk seluruh dunia, terlepas dari bagaimana perasaan Anda tentang Ukraina, Anda perlu membuka pelabuhan-pelabuhan itu.” kata Beasley.

Baca Juga :   Realisasi PBB 2021 Surplus, Pati Naikkan Target PBB Tahun 2022

Pengiriman produk pertanian Ukraina tersebut tertahan di negaranya yang saat ini sedang dilanda perang berkepanjanan.

Bahkan Pelabuhan Odessa dan Pelabuhan tetangganya telah ditutup oleh Rusia. Beasley mengatakan Pelabuhan tersebut harus beroperasi dalam 60 hari ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati