Pemkab Rembang Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini, Jum’at (13/5/2022).

Upacara yang seharusnya dilaksanakan pada 2 Mei 2022 lalu harus diundur karena terbentur perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Kabag Prokopimda) Rembang Arief Dwi Sulistya mengungkapkan, upacara peringatan Hardiknas diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Rembang.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas itu dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Petugas berasal dari siswa-siswi SMPN 2 Rembang. Peserta berasal dari perwakilan sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sejumlah tokoh asal Rembang.

Dia mengutarakan pelaksanaan upacara Hardiknas di Rembang menggunakan busana adat.

Baca Juga :   Inovatif, Mahasiswa KKN UNS Ciptakan Alat Cuci Tangan dengan Pijakan Kaki

Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang berperan sebagai inspektur upacara membacakan pidato upacara yang ditulis oleh Menteri Pendidikan Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidato tersebut disampaikan tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini yaitu “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati